Karburator Vario 110 Bekas

  • Diterbitkan : 28 Nov 2023

Karburator Vario 110 Bekas. Otomania.com - Harga Honda Vario 110 bekas mulai Rp 6 jutaan sudah dapat tahun segini. Karena, motor jenis matik dari pabrikan Honda ini harganya bisa dibilang sudah relatif terjangkau.

Selain itu, Supriyono juga mengatakan bahwa Honda Vario 110 bekas dibanderol relatif murah. Baca Juga: Yamaha Jupiter MX Gen Pertama Harga Mulai Rp 5 Jutaan, Mau Dapat Yang Segar?

Untuk lebih detail, berikut daftar harga motor bekas Honda Vario 110 mulai produksi 2014 sampai 2019. Harga motor bekas HondaVario 110 di atas belum tentu sama dengan dealer motkas lainnya.

Honda Vario 110 Karbu: Menolak Tua, Ogah Kalah Sama yang Muda

Karburator Vario 110 Bekas. Honda Vario 110 Karbu: Menolak Tua, Ogah Kalah Sama yang Muda

MOJOK.CO – Minimal buat stop and go di jalan perkotaan, Honda Vario saya ogah kalah sama yang muda-muda. Ibarat sebuah perjodohan dari bapak dan kawannya, ya akhirnya saya terima-terima aja ketika ditawarin Honda Vario ini. Menurut bapak, di usia Honda Vario yang menginjak 9 tahun—pada 2017—dan kilometer baru menyentuh 40.000-an artinya “bebek” ini nggak pernah jalan jauh-jauh.

Wah boro-boro touring dari Bekasi sampai ke KM 0 Indonesia di Sabang sana, keluar komplek perumahan aja, baru 20 menit langsung pulang lagi. Entah saya merasa beruntung atau enggak, mengingat motor ini secara keseluruhan memang dalam keadaan sehat. Merasakan larinya yang nggak gesit tapi bensin tetap boros—full tank Cuma bisa nempuh 25-an KM, saya mendapat pemahaman sekaligus pemakluman dari teman-teman. Sekali lagi Honda Vario 110 karbu wajib juga me-no-lak tua sebab umur segitu itu nggak ada apa-apanya dibanding para pendahulu.

Masih bisa diselamatkan sih, dengan cara dibersihkan tapi ya kudu sabar sebab kondisnya cukup parah. Kalau ibarat manusia nih, tu motor udah nggak bisa nafas lagi lewat hidung karena umbelan. Tarikan awal nggak lemot lagi, asupan bahan bakar full tank bisa menempuh jarak sampai 50an KM—udah termasuk macet-macetan dan berboncengan sama istri.

Daftar Harga Suku Cadang Honda Vario 110 Karbu (Generasi Pertama)

Karburator Vario 110 Bekas. Daftar Harga Suku Cadang Honda Vario 110 Karbu (Generasi Pertama)

Daftar Harga Sparepart Motor Matic Honda Vario 110 CW Generasi Awal (OLD) yang Masih Pakai Karburator. Wheel Rim Stickers / Stiker Velg warna Grey Silver & Red Original Ahm Untuk Vario Cw Karbu: Rp89.000. Peminatnya cukup banyak, sampai beberapa tahun (2006-2013) Honda Vario hanya ganti stiker/striping tanpa ada perubahan desain. Sampai sekarang pun bekasnya masih ada yang mencari, biasanya mereka yang lebih memilih sistem bahan bakar menggunakan karburator daripada injeksi karena dinilai lebih praktis dan mudah ditangani sendiri bila terjadi masalah serta semua bengkel motor bisa.

Jangan lupa ya... :)Semogadi atas bermanfaat bagi pemilik skuter matic Vario CW/Vario Old/Vario lama untuk acuan perkiraan biaya service sebelum membeli sparepart di toko onderdil motor terdekat.

Lampu Overheat Honda Vario Karburator Menyala, Ini Penyebabnya!

Karburator Vario 110 Bekas. Lampu Overheat Honda Vario Karburator Menyala, Ini Penyebabnya!

- Suhendi punya sebuah pengalaman dengan Honda Vario versi pertama miliknya. Dimana lampu tanda overheat secara tiba-tiba menyala dan ini tentunya menandakan ada hawa panas yang berlebihan di mesin skutiknya.

"Setelah melewati banjir sebatas betis, selang jarak 10 meter, tanda overheat di panel indikator nyala. Sampai rumah saya lihat tidak ada kebocoran di radiator, kenapa yah?".

tanyanya.Kalau kata Andi P. dari bengkel AHASS Meruya, itu karena sensor pembaca suhu mesin terendam air terlalu lama. "Kotor karena debu dan lumpur juga bisa jadi pemicunya. Sedangkan air bisa masuk dari sela-sela soket, makanya lampu tanda overheat jadi hidup, sebaiknya diperiksa dan di-reset ulang kalau ngaco setiap 3 sampai 6 bulan sekali," ucapnya.

Umumnya, orang pasti menghakimi kalau radiator itu bocor, karena air di dalamnya habis sehingga membuat mesin jadi panas. Penyebab lain karena karet tutup radiator getas sehingga terjadi kebocoran melalui lubang pengisian.

Harga Honda Vario 110 masih Tinggi, Apa Penyebabnya?

Karburator Vario 110 Bekas. Harga Honda Vario 110 masih Tinggi, Apa Penyebabnya?

Uniknya lagi, harga Honda Vario 110 tersebut terbilang tinggi untuk sebuah motor yang sudah lumayan tua. Meski demikian, peredaran produk yang sempat menyandang status skutik terlaris Honda, tak berhenti begitu saja. Dan, selayaknya pula jika Honda Vario 110 injeksi itu dibanderol lebih mahal ketimbang versi karburator.

Tentu saja penetapan harga jual kembalinya itu lebih mahal dari motor bekas kepunyaan kompetitor. Tidak dapat dipungkiri, efisiensi bahan bakar masih menjadi salah satu faktor yang dicari masayarakat terhadap sebuah motor. Pihak PT AHM melalui jaringan bengkelnya menjamin spare part Honda Vario 110 akan tetap tersedia dalam kurun waktu 7 tahun. Kendati sudah diskontinu, harga Honda Vario 110 bekas nyatanya masih dipatok tinggi oleh para pemilik maupun penjualnya. Sementara dari sisi layanan after sales, pembeli Honda Vario 110 bekas masih terjamin dengan ketersediaan spare part yang lumayan panjang (7 tahun semenjak diskontinu).

Banyak yang Gak Tau, Ternyata Honda Vario Tipe Ini Langka di Indonesia

Karburator Vario 110 Bekas. Banyak yang Gak Tau, Ternyata Honda Vario Tipe Ini Langka di Indonesia

MOTOR Plus-online.com - Pasti banyak yang enggak tau, Honda Vario tipe ini langka di Indonesia bro. Karena langka, Honda Vario satu ini cocok buat dijadikan koleksi.

Motor Matic Baru Saudara Honda Vario 125 Dijual Cuma Rp 13 Jutaan, Apa Benar Fiturnya Canggih? Baca Juga: Bahaya Bro, Aki Motor Injeksi dan Karburator Ada Bedanya Nih, Jangan Sampai Salah Pilih. Pada waktu itu, Yamaha Mio lagi jaya-jayanya menguasai pasar motor Tanah Air.

Generasi Honda Vario pertama muncul pada Agustus 2006, mengusung mesin 110 karburator dan pendingin air. Honda Vario generasi pertama ini belum bisa menaklukkan Yamaha Mio yang masih berjaya ketika itu.

Honda Vario karburator ini sampai 2013 dan masih dijual di pasaran Indonesia.

Simulasi Kredit Motor Honda Vario: Solusi Terbaik untuk Memiliki Sepeda Motor Honda Terbaru

Sepeda motor Honda Vario adalah salah satu jenis sepeda motor yang paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara tunai. Oleh karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan mengajukan kredit motor Honda Vario.

Salah satu cara untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah dengan menggunakan simulasi kredit motor Honda Vario. Simulasi kredit ini dapat membantu Anda menentukan jumlah uang yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan simulasi kredit Honda Vario atau simulasi kredit motor vario untuk mempermudah proses pengajuan kredit. Dengan simulasi kredit ini, Anda dapat mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Simulasi kredit vario juga dapat membantu Anda menentukan jumlah uang muka yang harus dibayar. Dengan simulasi kredit vario, Anda dapat mengetahui berapa besar uang muka yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor Honda Vario tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka kredit motor Honda Vario adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ajukan kredit sekarang dan nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki sepeda motor Honda Vario terbaru.