Ukuran Standar Ban Depan Vario 125

  • Diterbitkan : 09 Aug 2022

Untuk kamu yang pengen modif ban Vario 110 eSP menjadi tipe tubeless silahkan sesuaikan ukuran yang BlogOtive tulis diatas, untuk lebih rincinya, bersama ukuran velg berikut datanya. Untuk Honda Vario 150 baru produksi April 2018, memiliki ukuran ban dan velg yang lebih besar, untuk Vario 125 baru 2018 ukuranya masih sama saja.

Untuk yang pengen modifikasi dengan cara di upgrade, menggunakan Velg Standar berikut adalah rekomendasinya dari BlogOtive. Ban Depan: Dengan Ukuran velg 1,85 inch kamu bisa upgrade satu tingkat ke 90/80 atau 90/90.

Ban Belakang: Untuk Velg standar bagian belakang kamu bisa upgrade ke 100/90, 110/80 atau 110/90 kalau 120 lebih tidak direkomendasikan untuk velg 2,15 inch. PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri pernah menghadirkan Vario 150 Limited dengan ban besar berukuran 90/90 depan dan 110/80 belakang dengan menggunakan velg standar, menurut saya itu ukuran ideal untuk di contoh. Solusinya untuk masdab yang belum puas upgrade dengan ukuran ban terbatas untuk ukuran velg ini, kamu bisa mengganti velg aftermarket supaya bisa dijejeli dengan ban yang lebih besar, tapi kalau mau pakai standar ya itu rekomendasi saya.

Tips Mudah Ganti Ukuran Ban Honda Vario 125 dan Vario 150 2021 Tanpa Ubah Pelek

Tips Mudah Ganti Ukuran Ban Honda Vario 125 dan Vario 150 2021 Tanpa Ubah Pelek

Bannya juga sudah tidak lagi menggunakan tube type yang memerlukan ban dalam. Dengan ban tubeless, pengendara Honda Vario 2021 akan merasa lebih aman dan nyaman. Berbeda dengan ban tipe tube type yang akan langsung bocor dan kempis.

Baca juga : Jadi Varian Termahal, Berapa Cicilan Honda Vario 125 CBS ISS Pelek Emas Ini? Tapi, dampak buruknya adalah tarikan motor menjadi lebih berat dan manuvernya jadi terbatas.

Hal ini akan membuat permukaan ban yang menyentuh dengan aspal menjadi tidak maksimal. Kondisi tersebut sangat berbahaya, karena potensi terjadi sliding pada ban jadi lebih besar.

Awas! Jangan Sembarang Upgrade Lebar Tapak Ban. Ini Resikonya!

Awas! Jangan Sembarang Upgrade Lebar Tapak Ban. Ini Resikonya!

Maka dari itu modifikasi bagian ban dengan tapak yang lebih lebar lumrah dilakukan para pemiliknya. Selain tampilan Honda Vario 125 semakin garang, ban dengan tapak yang lebar juga memberikan traksi tambahan saat berkendara.

Disarankan upgrade cukup satu step saja jadi ukuran aslinya, seperti bagian depan 90/90 dan belakang 110/90. Tapi tenang, kalau penggunaan ban tapak lebar hanya sebatas kosmetik saja sih bisa dibilang tidak akan menjadi masalah yang signifikan.

Untuk bikin roda Vario sobat agar lebih keren, bisa melalui wheel list stiker yang dijual Rp 60 ribuan loh!

Honda Vario 125 Pakai Ban Lebih Besar? Pahami Dulu Untung Ruginya

Honda Vario 125 Pakai Ban Lebih Besar? Pahami Dulu Untung Ruginya

Biar secara visual makin terlihat gambot dan proporsional, solusinya bisa ganti ban yang profilnya lebih besar. Terlebih makin banyak pilihan ban motor untuk skutik dengan velg 14 inci seperti Vario. Skutik Honda Vario 125 dalam keadaan bawaan asli pabrik menggunakan ban yang ukurannya tidak terlalu besar. Hal itu bikin tampilannya seperti agak nanggung, utamanya varian Honda Vario 125 yang masih pakai ban 80/90 untuk depan dan belakang 90/90.

Karena lebih tebal dan lebar, otomatis kemampuan meredam benturan dengan jalan yang tidak rata juga makin bagus. Handling-nya akan berbeda karena permukaan ban yang menapak ke jalan lebih sedikit, cuma bagian tengahnya," katanya.

Meskipun kemampuan menikungnya lebih baik, tapi saat berjalan di kecepatan rendah atau meliuk-liuk membelah kemacetan, manuvernya tidak selincah ban standar bawaan pabrikan. Selain itu lantaran alasan yang sama, jangan kaget kalau top speed dan akselerasi motor berbeda. Akselerasi awal tak segesit sebelumnya, karena rolling resistance atau hambatan gulir ban lebih besar.

Daftar Ukuran Ban Motor Matic Terlengkap & Terbaru 2021

Daftar Ukuran Ban Motor Matic Terlengkap & Terbaru 2021

Umumnya skutik di tahun 2021 ini memang menggunakan pelek 14 inci, namun ketebalan dan lebar bannya tidak sama. Motor matic dengan bodi bongsor, seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX 160 pun punya ukuran ban unik.

Pasalnya kalau sampai melakukan penggantian dengan spesifikasi berbeda, bisa-bisa ban baru yang kamu beli bahkan tidak dapat dipasang ke motor matic kesayangan. Oleh karenanya selalu menggunakan ukuran ban motor matic yang sesuai dengan standar pabrikan sangatlah penting. Perbedaan cuma hadir di desain tapak dari varian Suzuki Nex II Crossover, karena pakai gaya dual purpose. Lantaran ban belakang pakai pelek lebih kecil, banyak konsumen yang mengeluhkan bodi bawah motor sering bersinggungan dengan aspal ketika berkendara berboncengan sambil melewati polisi tidur. Di sisi lain penggunaan pelek kecil bermanfaat memudahkan kaki pengendara berpostur tidak terlalu tinggi untuk bisa menapak aspal.

Uprade Ban Honda Vario 125 LED Velg Standar - Pertamax7.com

Uprade Ban Honda Vario 125 LED Velg Standar - Pertamax7.com

., salam pertamax7.com, Uprade Ban Honda Vario 125 LED Velg Standar. Kali ini saya mau menjawab pertanyaan pemirsa yang ingin memasang ban lebih besar/ upgrade ukuran ban HOnda Vario 125 terbaru namun tetap menggunakan velg standar, enaknya berapa yak? Seperti yang kita ketahui bersama, Honda Vario 125 LEd menggunakan velg tubeless dan dibalut dengan ban tubeless dengan ukuran sebagai berikut :. Untuk rekomendasi ban yang bisa dipilih, bukan endorse dan bukan afiliasi, saya menyarakan bisa pakai ban merk Taiwan Yaitu Cheng-Shin Rubber Ind. Atau pemirsa punya incaran ban lain seperti Aspira Premio, CST, Pirelli, Metzeler atau Bridgestone ya monggo om, silakan. Nah, ada pemirsa yang sudah punya Honda Vario 125 dan ingin updrage?

Saya sampai 2021 ini belum pernah coba Honda Vario 125 sih, katanya ngacir tarikan enteng. Saya cukup maklum karena Honda PCX dan Yamaha nmax saya mudah sekali disikat Honda Vario 125 saat akselerasi, ngacir !

Gagah dan Kekar Honda BeAT Pasang Ban Lebih Besar dari Standar Tapi Ingat ada Ukuran Maksimal Supaya Aman

Gagah dan Kekar Honda BeAT Pasang Ban Lebih Besar dari Standar Tapi Ingat ada Ukuran Maksimal Supaya Aman

Ukuran nan depan standar Honda BeAT series 80/90-14, sedangkan ban belakang 90/90-14. Bagi yang upgrade ukuran ban Honda BeAT series tapi masih pakai pelek bawaan, ada batas maksimalnya. "Batas amannya enggak mentok sepatbor cuma bisa naik satu ukuran," jelas Ahmad, mekanik Planet Ban Jatimakmur Bekasi, Jawa Barat kepada GridOto.com Senin (22/06/2020).

Baca Juga: Mau Beli Motor Tapi Bajet Pas-pasan? Ikut Lelang Online Aja, Yamaha R15 Mulai dari Rp 9,7 Juta.

Motor Baru Saudara Honda Vario 125 Siap Meluncur Seharga Rp 13 Jutaan, Apa Benar Tenaganya Lebih Buas? Seperti ban depan, bisa naik satu ukuran dari ukuran awal ban depan Honda BeAT series yang hanya 80/90-14.

"Nah, kalau ban belakang dengan pelek standar maksimal ban yang bisa masuk 100/80-14," tambahnya ketika ditemui di Jalan Raya Jatimakmur No.

Ini Perbedaan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125

Ini Perbedaan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125

Kedua model andalan AHM itu memiliki desain lebih sporty dengan menyasar konsumen yang berjiwa muda. Dari segi fungsi untuk Vario 150, untuk output power di tambah sehingga untuk size tirenya harus mengikuti, agar memenuhi dan menghasilkan kemampuan output power yang besar dan itu yang menyebabkan velg-nya harus mengikuti sehingga besarnya harus di sesuaikan,” ujar Ryoji Imai Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd, sekaligus Large Project Leader Vario 150 / 125, disela peluncuran di Jakarta, Senin (16/4). Fitur ini berfungsi memudahkan pengendara untuk menyalakan sepeda motor, sekaligus mencegah dari pencurian. Dirinya juga mengatakan meski tidak menggunakan fitur Smart Key System, untuk Vario 125 tetap disematkan alarm. All New Honda Vario 150 dibekali mesin tipe 4 langkah, SOHC, eSP berpendingin carian dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI berkapasitas 150. Pada Vario 150 mengunakan alumunium sehinga terkesan eksklusif sedangkan untuk 125 dibungkus oleh karet hitam.

Kedua model baik itu Vario 150 dan 125 sudah menggunakan rem cakram pada bagian depannya. Model ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan multi informasi.

Juga dilengkapi beragam fitur baru seperti full digital panel meter dengan multi informasi dan lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Varian CBS-ISS pada model ini juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.