Motor Vario Karbu

  • Diterbitkan : 21 Feb 2024

Motor Vario Karbu. - Suhendi punya sebuah pengalaman dengan Honda Vario versi pertama miliknya. Dimana lampu tanda overheat secara tiba-tiba menyala dan ini tentunya menandakan ada hawa panas yang berlebihan di mesin skutiknya.

"Setelah melewati banjir sebatas betis, selang jarak 10 meter, tanda overheat di panel indikator nyala. Sampai rumah saya lihat tidak ada kebocoran di radiator, kenapa yah?".

tanyanya.Kalau kata Andi P. dari bengkel AHASS Meruya, itu karena sensor pembaca suhu mesin terendam air terlalu lama. "Kotor karena debu dan lumpur juga bisa jadi pemicunya. Sedangkan air bisa masuk dari sela-sela soket, makanya lampu tanda overheat jadi hidup, sebaiknya diperiksa dan di-reset ulang kalau ngaco setiap 3 sampai 6 bulan sekali," ucapnya. Umumnya, orang pasti menghakimi kalau radiator itu bocor, karena air di dalamnya habis sehingga membuat mesin jadi panas.

Otomotifnet Lampu overheat panas di Vario menyala, ini sebabnya. Penyebab lain karena karet tutup radiator getas sehingga terjadi kebocoran melalui lubang pengisian.

Tahu Kah Honda Vario Tipe Ini Langka di Indonesia dan Layak Jadi Koleksi

Motor Vario Karbu. Tahu Kah Honda Vario Tipe Ini Langka di Indonesia dan Layak Jadi Koleksi

Honda Vario hadir untuk menghadang kejayaan Yamaha Mio yang sedang laris manis di zaman itu. Generasi Honda Vario pertama muncul pada Agustus 2006 mengusung mesin 110 karburator dan pendingin air.

Honda Vario generasi pertama ini belum bisa menaklukkan Yamaha Mio yang masih berjaya ketika itu. Baca Juga: Bikin Pangling, Modifikasi Honda Vario 150 Berbalut Decal Juara MotoGP 2019 Marc Marquez. Baca Juga: Ganti Warna dan Pasang Sok Ohlins, Honda Vario 150 Asal Vietnam Ini Mencuri Perhatian. Honda Vario karburator ini sampai 2013 dan masih dijual di pasaran Indonesia.

Nah, kemudian muncul generasi kedua yang disebut sebagai varian Honda Vario 110 yang mulai langka karena masa produksi dan jualannya. Namanya Honda Vario Techno 110 yang muncul dengan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya.

Honda Vario 110 Karbu: Menolak Tua, Ogah Kalah Sama yang Muda

Motor Vario Karbu. Honda Vario 110 Karbu: Menolak Tua, Ogah Kalah Sama yang Muda

Ibarat sebuah perjodohan dari bapak dan kawannya, ya akhirnya saya terima-terima aja ketika ditawarin Honda Vario ini. Menurut bapak, di usia Honda Vario yang menginjak 9 tahun—pada 2017—dan kilometer baru menyentuh 40.000-an artinya “bebek” ini nggak pernah jalan jauh-jauh.

Wah boro-boro touring dari Bekasi sampai ke KM 0 Indonesia di Sabang sana, keluar komplek perumahan aja, baru 20 menit langsung pulang lagi. Entah saya merasa beruntung atau enggak, mengingat motor ini secara keseluruhan memang dalam keadaan sehat.

Merasakan larinya yang nggak gesit tapi bensin tetap boros—full tank Cuma bisa nempuh 25-an KM, saya mendapat pemahaman sekaligus pemakluman dari teman-teman. Sekali lagi Honda Vario 110 karbu wajib juga me-no-lak tua sebab umur segitu itu nggak ada apa-apanya dibanding para pendahulu. Masih bisa diselamatkan sih, dengan cara dibersihkan tapi ya kudu sabar sebab kondisnya cukup parah.

Tarikan awal nggak lemot lagi, asupan bahan bakar full tank bisa menempuh jarak sampai 50an KM—udah termasuk macet-macetan dan berboncengan sama istri.

Ini Masalah Dan Solusi Starter Honda BeAT, Vario Karbu Dan FI

Motor Vario Karbu. Ini Masalah Dan Solusi Starter Honda BeAT, Vario Karbu Dan FI

MOTOR Plus-Online.com- Pengguna Honda BeAt karbu maupun injeksi awal, atau Honda Vario 110 cc dan 125 cc karbu, mungkin kerap menemui kendala starter elektriknya masalah. Beberapa kali dicoba, namun mesin tetap gak mau hidup juga.

Sebagian besar mengira, penyebabnya aki yang sudah lemah. Tapi, suara klakson masih berbunyi nyaring dan lampu sein juga berjalan normal. “Besar kemungkinan itu disebabkan oleh per yang ada di gigi pinion atau gigi starternya putus!” analisa Gina Gunawan, mekanik bengkel MG2 Jatiwangi, Majalengka,Jawa Barat.

Jika sobat malas pergi ke bengkel, kata Gina bisa kok diperbaiki sendiri. Jangan lupa, untuk siapkan beberapa kunci pembuka baut bagian CVT. Setelah cover penutup gigi transmisi otomatisnya terbuka, copot segera gigi pinion yang berada di atas sebelah kiri. Test Ride Honda Gold Wing F6C, Sekali Gas Bikin Dengkul Gemetar.

“Sebelumnya, buka pin atau kancing pengunci karet gigi.

Harga Honda Vario 110 masih Tinggi, Apa Penyebabnya?

Motor Vario Karbu. Harga Honda Vario 110 masih Tinggi, Apa Penyebabnya?

Contohnya, pada Honda Vario 110 generasi pertama (2006-2009), harga yang ditetapkan oleh pedagang dan pemiliknya mencengangkan, berkisar antara Rp3,9 juta hingga Rp5 jutaan. Pada Honda Vario 110 generasi kedua (2009-2013), skutik ini ditawarkan dengan kisaran harga yang lebih tinggi, berkisar antara Rp6-7 jutaan.

Penggunaan teknologi injeksi dan ACG starter memperlihatkan peningkatan kualitas pada Honda Vario 110, serta menunjukkan komitmen AHM dalam menyajikan inovasi terbaru kepada konsumen. Penggunaan lampu ganda ini memberikan kesan yang lebih mencolok dan modern, serta menambah daya tarik visual dari sepeda motor tersebut. Desain ini dipertahankan hingga akhir masa peredarannya, menunjukkan bahwa Honda Vario 110 selalu konsisten dalam menyajikan produk dengan tampilan yang menarik dan modern. Mesin yang digunakan adalah jenis SOHC dengan kapasitas 108 cc dan menggunakan karburator sebagai sistem pengabutan bahan bakarnya. Dikatakan bahwa mesin Honda Vario 110 generasi pertama dan kedua ini memiliki responsifitas yang baik, tidak kalah dengan kompetitornya pada masa itu, yakni Yamaha Mio. Tidak dapat dipungkiri, efisiensi bahan bakar masih menjadi salah satu faktor yang dicari masayarakat terhadap sebuah motor.

Dengan demikian, pembeli dapat memiliki kepercayaan penuh dalam memilih Honda Vario 110 sebagai kendaraan mereka, tanpa perlu khawatir tentang masalah ketersediaan suku cadang di masa mendatang. Meskipun model terbaru telah diperkenalkan dengan fitur-fitur yang lebih canggih, seperti sistem injeksi dan ACG starter, minat terhadap model-model lama tetap tinggi.

Kepincut Boyong Honda Vario 110 Techno Karbu? Kenali Dulu Penyakit Khasnya

Motor Vario Karbu. Kepincut Boyong Honda Vario 110 Techno Karbu? Kenali Dulu Penyakit Khasnya

Yup, Honda Vario 110 Techno karbu beredar mulai tahun 2009 dan berakhir pada 2012 setelah varian 125 cc keluar. Seperti diketahui, unit bekas dari Honda Vario 110 Techno karbu bisa diincar bagi Anda yang mendambakan matic keren berbanderol miring.

Masalah getaran di putaran mesin tersebut biasanya terjadi pada bagian kampas kopling ganda serta mangkok yang sudah tipis atau selip. Di samping itu, ada beberapa kemungkinan lain yang bisa menyebabkan motor matic kurang bertenaga.

Serta untuk penggantian V belt setiap 24.000 km atau 2 tahun dalam kondisi penggunaan normal. Selain 'takdir' bawaan Honda Vario 110 Techno karbu yang boros, masalah lain di motor ini sebenarnya umum ditemui pada motor-motor 4-tak. Misalnya jika keluar asap, cek jeroan mesinnya, karena ada indikasi oli masuk ke ruang bakar. Tak melulu soal aki, karena bisa saja hanya peranti kecil seperti sekring yang mati. Diluar itu, komponen kiprok dari motor tersebut juga bisa jadi pemicu borosnya pengeluaran Anda. Pasalnya, ketika kiprok rusak, maka pengisian daya aki tidak optimal dan berujung kelistrikan yang kerap tekor.

Simulasi Kredit Motor Honda Vario: Solusi Terbaik untuk Memiliki Sepeda Motor Honda Terbaru

Sepeda motor Honda Vario adalah salah satu jenis sepeda motor yang paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara tunai. Oleh karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan mengajukan kredit motor Honda Vario.

Salah satu cara untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah dengan menggunakan simulasi kredit motor Honda Vario. Simulasi kredit ini dapat membantu Anda menentukan jumlah uang yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan simulasi kredit Honda Vario atau simulasi kredit motor vario untuk mempermudah proses pengajuan kredit. Dengan simulasi kredit ini, Anda dapat mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Simulasi kredit vario juga dapat membantu Anda menentukan jumlah uang muka yang harus dibayar. Dengan simulasi kredit vario, Anda dapat mengetahui berapa besar uang muka yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor Honda Vario tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka kredit motor Honda Vario adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ajukan kredit sekarang dan nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki sepeda motor Honda Vario terbaru.