Vario Pakai Velg Pcx Lokal

  • Diterbitkan : 09 Aug 2022

Dianggap terlalu kurus, sebagian pengguna Honda Vario memilih untuk pasang pelek lebar berikut rem cakram belakang supaya lebih sporty. “Untuk pelek depan plug and play, namun karena piringannya lebih lebar perlu ganti bracket kaliper supaya pas,” terang Amirudin, pemilik Honda Vario 150 keluaran 2017. Baca Juga: Honda Vario 150 Mendadak Enggak Bisa Distarter, Coba Cek Kabel Ini. Selain peleknya yang lebih besar sekitar 1 inci, ubahan dari rem tromol ke cakram untuk bagian belakang perlu beberapa penyesuaian.

“Pelek dan swing arm saya dapat sudah dicustom biar pas di as roda Vario, jadi hanya ganjal ring 3 mm di bagian as roda supaya pelek rata dan enggak mentok boks filter,” jelasnya. Nah supaya rem cakram belakang fungsi, swing arm PCX 150 lokal dengan dudukan kaliper ikut dipasang. Baik bushing pelek dan swing arm, keduanya dibubut sebanyak 2 mm agar sesuai dengan diameter as roda Honda Vario. Baca Juga: Milenial Pasti Ngakak, Headlamp Begini Zaman Dulu Disebut Lampu Bego.

Honda Vario Lebih Padat, Pakai Pelek PCX, Cuma Bubut dan Ganjal

Honda Vario Lebih Padat, Pakai Pelek PCX, Cuma Bubut dan Ganjal

Seperti yang dilakukan Klimaxx Custom yang memasang sepasang roda milik All New Honda PCX 150 alias PCX lokal ke Honda Vario. Bagian depan sih bubut dudukan cakram 3 mm supaya agak ke dalem, soalnya mentok braket kaliper,” ujar Ferry Andri Wibowo dari Klimaxx Custom. Gak cuma di bagian depan, tapi pemasangan roda belakang juga butuh penyesuaian.

Baca Juga: Kawasaki ZX-25R Siap Diproduksi di Indonesia, Antisipasi Pembatasan Kuota Impor. Klimaxx Custom Pelek PCX perlu dibubut dudukan cakramnya sebanyak 3 mm. “Bagian dalem as diganjal ring 3 mm supaya pelek agak ke kanan jadi gak mentok filter, habis itu bushing roda dibubut 2 mm," lanjutnya. "Tapi tenang, roda depan sama belakang tetap lurus kok,” tambah pria yang bengkelnya ada di bilangan Kp.

Karena PCX menggunakn cakram, tentu swing arm juga harus menggunakan PCX yang sudah dilengkapi dengan dudukan kaliper. “Swing arm PCX bisa langsung kepasang, bushing as luar aja dibubut 2 mm,” tambahnya.

Modifikasi Honda Vario 150 Pasang Pelek PCX 150 Lokal, Terasa Lebih Kekar

Modifikasi Honda Vario 150 Pasang Pelek PCX 150 Lokal, Terasa Lebih Kekar

TRIBUNBATAM.id - Bikin Kaki-kaki Honda Vario 150 semakin kekar pakai pelek lebar dengan dobel cakram, caranya dengan pasang pelek milik Honda PCX 150 lokal. “Selain palangnya unik seperti kipas, pelek PCX 150 lokal lebih lebar dari bawaan Vario dan bisa sekaligus pasang rem cakram belakang,” ujar Amirudin, pemilik Honda Vario 150 keluaran 2017.

Baca juga: Mobil Baru Nissan Magnite Lebih Sporty dan Garang. “Meskipun depan belakang lebih lebar, pelek bisa masuk ke motor tanpa perlu banyak penyesuaian,” jelas pemilik bengkel Amink Projie, Ciputat, Tangerang Selatan ini. Karena pakai rem cakram di belakang, swing arm Honda PCX 150 juga ikut dipasang untuk dudukan kaliper. Selebihnya tinggal pasang saja cakram Honda PCX 150 lokal berikut disc belakangnya.

“Seluruh kaki-kaki ini saya dapat dari teman sesama pengguna Vario, untuk total biayanya habis sekitar Rp 4 jutaan,” ungkapnya. Ada yang berminat pasang pelek dan cakram PCX 150 lokal di Vario 150?

Honda Vario Makin Kece, Tanam Pelek PCX Lokal, Bagian Ini Harus Diubah

Honda Vario Makin Kece, Tanam Pelek PCX Lokal, Bagian Ini Harus Diubah

Otomotifnet.com - Mau tampilan Honda Vario 125/150 kece dengan pelek dobel cakram, kepunyaan PCX 150 bisa dijadikan pilihan tepat. “Untuk pelek depan plug and play, namun karena piringannya lebih lebar perlu ganti bracket kaliper supaya pas,” terang Amirudin, pemilik Honda Vario 150 keluaran 2017. Selain peleknya yang lebih besar sekitar 1 inci, ubahan dari rem tromol ke cakram untuk bagian belakang perlu beberapa penyesuaian. Baca Juga: Honda Vario 125 Kena Stroke Up, Jangan Pakai Piston Bawaan Motor, Ini Alasannya. “Pelek dan swing arm saya dapat sudah dicustom biar pas di as roda Vario, jadi hanya ganjal ring 3 mm di bagian as roda supaya pelek rata dan enggak mentok boks filter,” jelasnya. Lalu supaya rem cakram belakang fungsi, swing arm PCX 150 lokal dengan dudukan kaliper ikut dipasang.

Baik bushing pelek dan swing arm, keduanya dibubut sebanyak 2 mm agar sesuai dengan diameter as roda Honda Vario. “Kaliper belakang pakai Nissin 1 piston Honda Revo, bracket custom agar plug and play di swing arm PCX 150 lokal,” terang pemilik bengkel Amink Projie, Ciputat, Tangerang Selatan ini.

Baca Juga: Honda Vario 125 Tarikan Awal Enteng, Coba Ganti Roller, Pakai Yang Ukuran Ini.

Honda PCX 160 Pakai Pelek PCX 150, Tampilan Belakang Lebih Mengisi

Honda PCX 160 Pakai Pelek PCX 150, Tampilan Belakang Lebih Mengisi

MOTOR Plus-online.com - Honda PCX 160, sekarang pakai pelek yang diameternya belang depan-belakang. Mirip Honda ADV 150, PCX 160 pakai pelek depan 14 inci dan belakang 13 inci. Buat yang kurang sreg dan ingin seragam, ada contoh modifikasi PCX 160 pakai pelek PCX 150. Honda PCX 160 ini modifikasi Muhammad Ikim dari RI Matic Shop & Service, spesialis motor matic di bilangan Pondok Kopi, Jaktim ini. Baca Juga: Gak Banyak Tahu, Ini Dia Kepanjangan PCX Di Motor Matic Honda PCX. Baca Juga: Honda PCX 160 Modifikasi Total, Pelek Forged Sampai Cat Hot Wheels.

Ikim sapaan akrabnya menjelaskan, alasan mengapa pakai pelek Honda PCX 150 yang 14 inci depan-belakang. “Kurang suka pelek standarnya, yang depan lebar banget jadi kelihatan bantet. Nah yang belakang ring 13 jadi kelihatan pendek, apalagi kalau boncengan jadi gasruk polisi tidur,” buka Ikim.

Dimulai dari memasang pelek belakang Honda PCX 150, yang lebarnya 3.50 inci.

Ganteng Sekaligus Mewah! Honda Vario 150 Pakai Sokbreker Ohlins dan Pelek PCX , Cuma Buat Belanja

Ganteng Sekaligus Mewah! Honda Vario 150 Pakai Sokbreker Ohlins dan Pelek PCX , Cuma Buat Belanja

MOTOR Plus-online.com - Ganteng banget kalau lihat Honda Vario 150 milik Richardus Presandanu di atas. Berbagai ubahan sudah dilakukan pada All New Honda Vario 150 yang baru dibeli untuk sang istri. Jadi sebenarnya wajar saja kalau motor sang istri enggak dibiarkan standar. Baca Juga: Paket Bore Up Honda Vario 175 cc, Harganya Enggak Mahal Cuma Rp 1 Jutaan, Tarikan Garang. Baca Juga: Keren dan Beda dari Yang Lain, Emblem Motor Bisa Nyala, Tak Hanya di Vario di Yamaha NMAX dan Motor Lain Juga Bisa. Fajrin Honda Vario 150 Berkaki PCX, Sok Belakang Gold Mentereng, Kesan Mewah Mencuat.

“Ganti beberapa part agar lebih ‘cantik’ dan enak dipandang,” buka Danu. Danu tentu mengerjakan sendiri di workshop-nya yaitu RD Matic Shop. “Biar terlihat lebih sporty, pelek diganti kepunyaan Honda PCX keluaran 2018 dari Thailand,” ungkapnya.

Bentuknya persis PCX lokal, palang 8 mirip kipas bedanya rem belakang masih teromol.

Upgrade Velg New Vario 160 Ring 14 di PCX 160 | Anti Gasruk - gasruk club - velg honda pcx 160

Upgrade Velg New Vario 160 Ring 14 di PCX 160 | Anti Gasruk - gasruk club - velg honda pcx 160

Kerusakan karena ditabrak mobil. Komponen paling mahal adalah ECM.Di sosial media, khususnya Facebook grup penggemar otomotif seperti HOI dan Bekakas pekan ini tengah viral mengenai biaya pergantian komponen dari Honda PCX 160 2022. Tak tanggung, biaya perbaikannya mencapai Rp 14 juta!Sontak hal ini ramai oleh komentar netizen. Ada yang bilang terlalu mahal, karena angkanya hampir setengah dari harga motor tersebut.

Tapi ada juga yang menyebut jika hal itu merupakan hasil kelalaian pengemudi mob. Ilham 13.07.2022 Baca Lebih.

Parah, AHM Pamerkan Modifikasi Honda PCX Lokal Pakai Knalpot Akrapovic Palsu Saat Launching!

Parah, AHM Pamerkan Modifikasi Honda PCX Lokal Pakai Knalpot Akrapovic Palsu Saat Launching!

karena modifikasi Honda PCX lokal yang dipamerkan saat launching ternyata ketahuan memakai knalpot Akrapovic palsu. Yups,menurut Budiman owner dari Sphinx Motorsport mengatkan bahwa knalpot tersebut BUKAN produk asli alias PALSU,Parah nih!.

Dapat kami pastikan Akrapovic yang menempel di modifikasi Honda PCX 150 saat launching adalah palsu,” ujar Budiman via Otomotifnet. berikut tanggapan dari Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic,” tuturnya.

Ukuran Ban dan Velg Honda PCX150 serta Rekomendasi Untuk Upgrade

Ukuran Ban dan Velg Honda PCX150 serta Rekomendasi Untuk Upgrade

Nah, pasti sudah ada dari kalangan bikers yang terfikir untuk Upgrade menjadi lebih besar kan? Seperti diketahui, Ukuran Ban Honda PCX Lama (CBU Thailand) adalah 90/90-14 untuk depan dan 100/90-14 bagian belakang. Tidak hanya menaikkan Ukuran Ban dan Velg standarnya masdab, tetapi Honda juga merubah desain Velg PCX menjadi palang delapan, menyerupai kipas angin jadi kalau dipakai jalan seperti timbul efek visual “mengumpul” keren.

Sedangkan ukuran Velg untuk menopang si karet bundar adalah berikut ini:. Ukuran Velg Honda PCX yang bagian depan itu bisa dikatakan tidak terlalu besar, masih kalah dengan Ukuran Ban dan Velg Yamaha Aerox yang lebarnya 3,0 inchi. Sayangnya jika dibandingkan dengan Aerox dan NMax, ukuran Ban Honda PCX ini masih kalah besar meskipun memiliki ukuran lebar velg yang sama di bagian belakang, NMax pakai ban 130/70 dan Aerox justru pakai 140/70.

(Baca: Efek Buruk setelah Upgrade Ban lebih besar daripada Ukuran Standar). Sebenarnya, Honda juga memberikan ban aftermarket OEM merek FDR dengan ukuran depan 110 dan belakang 140 loh untuk menjawab keinginan pengguna yang masih belum puas dengan ukuran standarnya.

Ngomong-ngomong yang Emas ini idola banget masdab, lihat deh 4 Pilihan Warna Honda PCX.